Sebanyak 11 Akademi Futsal unjuk kebolehan dalam gelaran Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) 2023 Regional Depok Kategori U-8 dan U-10 Putra. Liga AAFI yang resmi bergulir pada Minggu, 12 Februari 2023 akan digelar setiap pekan dan dijadwalkan berakhir pada 19 Maret 2023. Liga ini digelar di Lapangan Cahaya Futsal, lantai atas parkiran Stasiun Depok Baru, Depok. Menurut Ketua Panitia Liga AAFI Kota Depok Wawan Hermawan, Liga AAFI untuk kategori U-8 dan U-10 ini baru kembali digelar pascapandemi Covid-19.

"Sebelum pandemi, AAFI rutin menggelar liga untuk kategori usia 8 tahun, 10 tahun, 13 tahun, dan 16 tahun. Saat ini yang digelar untuk usia 8 tahun dan 10 tahun," ungkapnya. "Sedangkan Liga AAFI U-13 dan U-16 direncanakan akan dihelat setelah Idul Fitri mendatang. Pendaftarannya sudah dimulai dari sekarang," imbuhnya.

"Siswa yang berlatih di akademi maupun sekolah futsal tentunya membutuhkan penyaluran hasil latihannya, sehingga bisa mengukur dan mengasah kemampuannya agar semakin baik. Karena itu, Liga AAFI ini dihadirkan," katanya.

Selain itu, Liga AAFI juga menjadi sarana silaturahmi antar sesama pemain futsal dari berbagai akademi di Jabodetabek. "Kita juga ingin dari Liga AAFI akan lahir mempersiapkan bibit pemain futsal profesional, yang bisa membanggakan dan tampil di berbagai kejuaraan," jelasnya.

18-Feb-2023 12:42